Tuesday, 28 October 2014

Reuni Memori

Apa sih yang kamu lakukan 1 tahun lalu hari ini?
Atau yang kamu lakukan 3 tahun lalu pada hari ini?
Lima tahun lalu?

Deuh, yang bener aje, masa gw harus inget setiap hari gw ngapain aja berapa tahun yang lalu? Pasti mikir gitu kan? Hahaha, iya. Emang kurang kerjaan sih kalau inget semuanya (bagus kalo bisa). Tapi buat saya sih, mending inget yang penting-penting aja (macem Sherlock si ganteng Om Ben! ~~Lost Focus)

Oke, kalau otak nggak secanggih google dan doodle-nya yang bisa ingetin kita hari ini 5 tahun lalu ada apa, jangan bersedih dulu. Ada apikasi namanya "Time Hop." Jadi, aplikasi ini bisa mengingatkan penggunanya tentang "apa yang kita lakukan" hingga 5 tahun ke belakang.



Dari mana taunya? Dia terhubung ke semua sosial media yang kita punya, bahkan sampe ke memori hape, foto-fotonya. Terus, setiap hari, kita diingetin kalau time hop siap dibuka alias siap mengingatkan apa yang terjadi pada kita di jaman dulu.

Time Hop udah ngingetin saya apa aja sih? Hmmm, dia udah ngingetin saya setahun lalu pas kemarin, kakak sepupu saya menikah. Saya dan keluarga ke Jogja terus kumpul-kumpul keluarga deh.

Mom and Me "Selfie" at the Wedding


Ngomong-ngomong kumpul sama keluarga, seperti reuni lainnya, selalu ada cerita yang nggak pernah absen untuk diceritakan kembali.

Cerita ini yang paling hits dan tak pernah diketahui kebenarannya.

Dulu, saudara saya yang hobi motor trail itu beserta keluarganya main ke Jakarta. Ya ampun, jaman bocah masih lucu dan imut-imut gitu (sekarang juga teteup sih). Nah, kita serombongan sirkus main ke Dufan. Yang masuk Dufan cuma anak-anak aja, sementara ibu-ibu-nya main di Pantai Ancol.

Nah, kita baru keluar Dufan pas gelap, ya namanya juga maen, mana bisa sebentar. Terus sepanjang kita main, katanya sih, si ibu-ibu pada main speed boat! Terus mereka ceritanya seneng-gembira-ria-bahagia gitu. Kita nggak pernah percaya sih itu beneran. Masa iya mereka main terus nggak basah? Haha! Tapi itu cerita nggak pernah absen dong diceritain, sampe kita pada bosen dengernya... (-___-")

*pictures from Google and personal collection

4 comments:

  1. hahaha, ibu-ibunya ngga mau kalah ama bocah-bocah jess :)) etapi klo kumpul keluarga, emang ada sih cerita yang terus-terusan diulang.. timehop berwujud emak-emak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya bener, timehop berwujud emak-emak! hahaha....

      Delete
  2. mamahnya jejes cantiik #salahfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaci, hayyuu.. nanti aku sampein ke mama. siapa tau kamu dapet macaroni schootel gratis bhahaha...

      Delete