Tuesday, 16 December 2014

Yuk, Hidup Sehat!

Tau wanita cantik, muda nan fresh ini? 

Pic's taken from her insta
Yup! Sophie Navita, istri Pongky Barata Jikustik (betapa beruntungnya dia punya istri secantik, sepintar, selucu, semuda ini kan?)

Kira-kira dua bulan yang lalu, saya dan beberapa teman satu kantor terkena raw food wave. Semacam Korean wave tetapi tentunya lebih sehat. Mengapa? Karena kami semua terinspirasi gaya hidup Ibu Sophie ini yang rutin mengkonsumsi makanan mentah yang kemudian berdampak pada penampilannya. 

Berpikir makan raw food terus jadi secantik dia. Iya, ini logika yang salah sih haha. Tetapi bukan itu maksudnya. Intinya hanya satu, saya dan teman saya ingin mencoba makan makanan yang belum dimasak. Konon katanya, enzym dari sayuran yang belum dimasak lebih mudah diserap oleh tubuh. Nah, ini yang katanya bikin awet muda.

Selain itu, saya sering kali makanan minim sayur sepanjang weekdays. Terlalu sering makan dengan menu ayam/ikan goreng, mie ayam, soto. Ya ada sayurnya, tapi masih minim, menurut saya. Jadi, niatnya sih mendapatkan serat dari sayuran mentah untuk melengkapi makanan yang biasa dimakan. Supaya tidak merasa bersalah kalau makan ayam goreng kakek itu.

Sampai suatu hari, saya membuat green smoothies. Yayness! Bahan-bahannya sederhana, 

This loads your tummy
Favourite Combination

Hasilnya? Warnanya hijau-hijau jelek gitu memang. Udah lah ya, tetap berpegang pada "Don't judge book by its cover". Rasanya? Saran saya sih diminumnya selagi dingin. Selain terasa segar, aroma sayurnya jadi agak hilang. Favourite saya yang dikombinasikan dengan nanas.








Apa efek setelah minum green smoothies setiap hari? Ini saya cerita yang sejujur-jujurnya ya. Saya buang-buang air sehari dua kali selama seminggu. Saya sempet agak stress juga, kok begini ya? Apa karena saya nggak cocok jadi orang kaya minum jus setiap hari? haha... Tetapi ternyata efek itu menghilang setelah seminggu. Setelahnya, biasa saja.







+ Merasa lebih sehat? 
Looks good, right?
- Hmmmm, belom terasa sih. Tapi, saya tidak merasa bersalah makan apapun setelahnya. 

+ Merasa lebih cantik?
- Ehem, pertanyaan yang tidak perlu jawaban ya. Hihi. Next.

+ Merasa lebih fresh?
- Iya dong! Sejujurnya, sejak minum green smoothies di pagi hari, saya jarang ngemil di waktu antara makan pagi dan makan siang.

+ Merasa lebih keren?
- Sipirili! Ini mengikuti kekinian! Haha

Akhir-akhir ini saya udah jarang minum green smoothies :'( Akan dilakukan lagi mulai bulan depan! Mengapa? Jadi kepelikan berikutnya adalah sulitnya menemukan komposisi yang pas untuk jus yang sehat dan nikmat. Catat ya, nikmat! Saya cepat bosan dengan rasa yang itu-itu aja. 

Jadi, berani coba minum green smoothies? Setiap hari?

*Pics are taken from internet

4 comments:

  1. saya mau doonngg..... ketemu sophie navita :P

    ReplyDelete
  2. Gw sejujurnya belum pernah masukin sayur apapun ke dalam jus. Apa yang membuat para wanita cantik muka kinclong itu mau nenggak jus sayur ya. Kalo dicampur nanas jadi ga berasa eneg kah? Keknya patut dicoba, hmm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dicampur nanas jadi lebih seger, hayyu. Jadi manusiawi bhahahahaha.... Terus kalo bayam jepang nggak ada bau langu-nya. Kalo bayam biasa ada baunya. Tapi tetep, minumnya selagi dingin yah XD

      Delete