Mystique Merapi

Sehubungan dengan tema pengalaman horor aka mistis yang keluar dari kocokan tema blog, saya terpaksa menulis tema tersebut setelah memeras otak pengalaman mistis apa yang pernah saya alami.

Here's the thing, I'm not a fan of horror movie. Like, really? How can I enjoy the movie while I'm trying to cover my face with my hands~avoiding the scene. Let alone experiencing mystique thing myself. Nope, thanks. Denial aja kalo terjadi yang aneh-aneh hehe!

Namun demikian, daripada saya kena punishment karena nggak nulis di blog, yaaa, saya mikir deh nulis apa. Akhirnya, saya dapet ide! Yayness!

Ceritanya, saya punya saudara sepupu cowok yang baiknya minta ampun dan masih jomblo, plus bekerja di salah satu bank negara. Pokoknya high-quality jomblo (Terus kenapa? Ya, promosi dong. Harusnya mah buat saya aja ya? #eh? hehe!). Suatu hari, dia dengan baik hatinya anterin saya muter-muter nggak jelas di Jogja *ahem.

Sepupu saya ini hobi motor trail (saya pun baru tau dia punya hobi itu, sepupu macam apaaah saya? #drama!). Motor trail itu yang di gunung-gunung dengan medan sulit dan motor khusus itu kan ya? Ya pokoknya yang itu deh. Sepupu saya cerita waktu dia lagi suka-suka-nya main motor trail di daerah gunung Merapi. Konon katanya, Gunung Merapi itu agak-agak mistis kan ya? Mari kita buktikan kebenarannya.

Di tengah-tengah panasnya Jogja, dia bercerita....


X: Dulu waktu hobi motor trail, aku sering tuh ke daerah Merapi.

Saya: (hapaaaah? dia hobi motor trail? Emangnya nggak diomelin emaknye?) Om sama Tante tau? (biasa kan ya, di dalem hati apa, yang keluar di mulut apa hahahaha)

X: Tau, tapi cuma diem aja hehe... Kalo main di sana ada penjaganya, yang guide jalurnya, jadi nggak nyasar walaupun jalurnya cuma satu. Biasanya kita rombongan sih, satu rombongan sekitar 10 orang.

X: Pernah suatu hari, aku main di sana. Kebetulan ada dua rombongan dan aku ikut rombongan kedua. Posisiku waktu itu orang paling belakang, pokoknya orang terakhir deh di belakang, nggak ada siapa-siapa lagi. Kalo main kaya gitu susah mau salip-salipan ya, jadi biasanya tetep di posisi masing-masing. Tapi, jarak antar rombongan tetep berdekatan.

X: Tetiba, denger kabar kalau rombongan satu yang di depan itu entah kemana. Bingung kan, akhirnya rombonganku nunggu dulu di satu tempat. Udah nunggu agak lama, akhirnya kita mutusin untuk terus aja, arah pulang. Aneh juga, kok bisa tau-tau rombongan depan nggak ada, padahal kan perginya sama guide yang pasti udah berpengalaman.

X: Waktu itu emang udah sore menjelang maghrib. Kebiasaan di Merapi adalah kalo main motor trail di sana, pas adzan maghrib harus sudah di jalan pulang (nggak boleh masih di jalur naik) dan nggak boleh ngapa-ngapain sampai adzan selesai. Nggak boleh ada suara motor, hape apalagi, semua sunyi, sepi, sendiri (halah, yang ini mah lagu.)

X: Kita udah menempuh jalur tersebut dan masih belum ketemu juga itu rombongan depan. Tiba-tiba, pas hampir sampai, datanglah rombongan satu yang awalnya di depan, mereka jadi di belakang. Padahal jalur yang ditempuh ya itu juga. Terus kita semua bingung, termasuk guide-nya.

Saya: oke, baru denger aja udah merinding. Emang kalo di gunung nggak boleh macem-macem yaaa...

Sebenernya ceritanya banyak, tapi saya tuh mengidap short-term-to-lost-memory syndrome (penyakit sebutan sendiri) ya, jadi cuma tinggal ampasnya (apa ekstraknya?) aja yang tersisa. Tinggal yang ini yang masih dalam ingatan. Nanti kalo orangnya baca, terus ada komen, saya tambahin lagi deh.

Ngomong-ngomong tentang sepupu saya ini, dia ini hits banget tau tempat-tempat keren buat traveler. Jadi pengen cerita plus berbagi foto ngejar sunrise di Punthuk Setumbu di posting berikutnya. Can't wait!


Comments

  1. terus wajah2 rombongan itu pegimane? pucat pasi, biru kelabu ape happy jali? mereka kagak cerita tadi mampir kemana dulu gitu... eh guide nya di italic jg doonks. somhou itu gengges...hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu rombongan jadi bahagia durjanaaa ahahahaha.... udah tuh, udah gak gengges kan? emang knowledge lo keren banget deh! ehehe

      Delete
  2. Rombongan depan yang sempet ilang diajak muter-muter lewat jalur lain. Pertanyaannya kemudian, siapa yang ngajak??? hihihii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ngajak mbah marijan kali yaaa heheuuu... Apa jangan2 kalo di Arab, yang pada muter2 bingung juga lagi ditutupin sama s*t*n?

      Delete
  3. Mungkin mereka hanya lelah Jes >.<

    ReplyDelete
  4. lelah dan istirahat di tempat yang tak kasat mata ya... hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts